Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

ASN PUPR Babel Dijambret, Uang Rp44,9 Juta Raib

 

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama Susi (46) yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangka Belitung , menjadi korban penjambretan.

Warga Perumahan Indowaneka Residence Jalan Raya Pasir Padi ini, dijambret tepat di depan Bank Syariah Indonesia Jalan Masjid Jamik, Senin (8/2/2021) Sore.

Dihadapan petugas Sentra Pelayanan Kepolisian, korban menceritakan kejadian bermula pada saat dirinya pergi ke BRI Cabang Pangkalpinang untuk mencairkan uang honorer kegiatan sebesar Rp 39 juta dengan mengendarai mobil sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, korban meneruskan perjalanan menuju BSI dengan maksud menabung uang pribadi miliknya sebesar Rp 5,9 juta, namun pada saat korban tiba di BSI sekitar pukul 14.30 WIB, namun sayangnya oprasional bank tersebut sudah tutup.

Lantaran operasional bank hasil marger 3 bank sayariah ini sudah tutup, korban hendak kembali ke mobilnya, saat hendak masuk mobil, tiba-tiba pelaku jambret dengan cepat membuka pintu mobil bagian kiri dan mengambil tas merk Esport berwarna merah yang berisi uang Rp44,9 juta yang diletakkan korban dikursi sebelah kemudi.

Melihat tas yang berisi uang serta KTP dan SIM dijambret, sontak korban pun berteriak meminta tolong warga sekitar.

"Kejadiannya begitu cepat, sekilas saya melihat pelaku , saya lupa menggunakan motor apa , begitu cepat kejadiannya," ungkap korban.

Korban menyebut, dari total uang Rp44,9 juta itu, Rp39 juta adalah uang honor kegiatan para pegawai. Sedangkan sisanya adalah uang pribadi.

Kepala Bagian Oprasional Polres Pangkalpinang (Kabag OPS) Kompol Johan Wahyudi saat di konfrimasi membenarkan adanya laporan tersebut.

"Sudah dilaporkan, saat ini sudah ditangani oleh petugas," singkat Kabag OPS.(unt/7)

Diatas Footer
Light Dark