Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Baru Sebulan Diresmikan, Sling Jerambah Gantung Hilang, Tim Buser Naga Turun Tangan

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra beserta anggota saat mengecek hilangnya Sling di jerambah gantung.
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra beserta anggota saat mengecek hilangnya Sling di jerambah gantung.

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG- Sling baja penyangga jembatan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang dikabarkan hilang.

Hal ini diketahui melalui postingan media sosial Facebook yang di unggah Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) pada Selasa (6/4/2020)

Dalam akunya tersebut, Molen memposting "Barulah seumur jagung tiga sling Jerambah Gantung hilang, tolong yang tahu siapa yang jahil ini sampaikan dengan kami, ayo kita jaga aset kita , ini adalah kebanggaan kita semua," kata Molen dalam unggahannya.

Merespon informasi tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang bersama Tim Buser Naga serta unit Identifikasi mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Adi Putra langsung melakukan pemeriksaan pada seluruh sling baja yang berada di lokasi tersebut.

Hasilnya, pihak Polres Pangkalpinang menemukan beberapa besi penyangga seling Jerambah Gantung yang hilang akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami mendapat laporan dari Walikota Pangkalpinang bahwa ada 4 besi sling Jerambah Gantung hilang atau dicuri, tentunya ini sangat merugikan pemkot Pangkalpinang karena Jembatan ini di bangun dari uang rakyat," ujar Kasat Reskrim saat ditemui di lokasi.

Dari hasil penyelidikan, pelaku diduga mau mengambil  1 set besi sling Jembatan Gantung tersebut, lantaran kesulitan maka baru di ambil sebagian, namun bila di diamkan akan hilang semuannya dan ini sangat merugikan dan akan merusak ke indahan serta keamanan Jembatan Gantung tersebut.

"Kami akan melakukan penyelidikan dan menghimbau kepada masyarakat agar aktif memberikan informasi terkait keberadaan pelaku pencurian ini, kita harus jaga bersama sama aset Pemkot Pangkalpinang yang sudah dibangun untuk keindahan dan kenyamanan Kota Pangkalpinang,"tutup Kasar Reskrim.

Pantauan rakyatpos.com usai melakukan oleh TKP Tim Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

"Kami masih mencari petunjuk, mohon doanya warga Pangkalpinang agar kasus ini secepatnya terungkap," ujar Rudi Kiai.(unt,/7)

Diatas Footer
Light Dark