Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Cegah Konflik Sosial, Korem 045/Gaya Gelar Sosialisasi Binkom

Perwakilan Peserta Sosialisasi Pembinaan Komunikasi menerima paket sembako dan bingkisan dari Korem 045/Gaya.(foto: ist).
Perwakilan Peserta Sosialisasi Pembinaan Komunikasi menerima paket sembako dan bingkisan dari Korem 045/Gaya.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Dalam rangka mengantisipasi konflik sosial di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) dan peran serta masyarakat. 

Kegiatan itu digelar di Aula Korem 045/Gaya Komplek Perkantoran Pemprov Babel Airitam, Kota Pangkalpinang, Rabu (07/04/2021).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi Binkom bagi insan Intelijen merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini, serta mengasah penajaman dalam analisa mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi. 

Untuk itu, Danrem berharap kepada masyarakat supaya bisa meningkatkan peran serta dalam rangka mencegah konflik sosial diwilayah Babel.

Tim Sintelad, Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos membacakan amanat Asintel Kasad menjelaskan ada dua penekanan dalam kegiatan sosialisasi Binkom cegah konflik sosial diwilayah Korem 045/Gaya. 

"Marilah kita segenap komponen bangsa selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa ditengah-tengah situasi yang sedang dilanda berbagi permasalahan. Kedua, segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik disekitar tempat tinggal masing-masing sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian," tukas Budi.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pembagian paket sembako dan bingkisan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Binkom ini Kasrem 045/Gaya, Para Kasi Kasrem dan Narasumber dari Dirintelkam Polda Babel, Kepala Satgas Covid-19 serta tamu undangan. (bis).

Diatas Footer
Light Dark