Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Toboali Rusak

Salah satu rumah warga Toboali yang mengalami rusak parah akibat diterjang puting beliung
Salah satu rumah warga Toboali yang mengalami rusak parah akibat diterjang puting beliung

 

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Puluhan rumah Toboali Kabupaten Bangka Selatan rusak akibat dihantam angin puting beliung pada Jumat (5/03/2021) sore usai sholat Jumat.

 

Rumah yang rusak mencapai 30 rumah. Tujuh rumah diantara mengalami rusak parah, sedangkan 23 rumah lainnya mengalami rusak pada bagian atap.

 

Nanda salah seorang Warga kelurahan Teladan yang menjadi korban angin puting beliung mengatakan, Peristiwa itu terjadi bersamaan dengan turunnya hujan deras.

 

"Jadi awal cuacanya panas tiba-tiba turun hujan deras dan muncul angin kencang yang disusul dengan puting beliung langsung menghantam atap rumah kami hingga beterbangan termasuk barang dagangan kami juga ikut beterbangan," katanya, Jumat (5/03/2021).

 

Camat Toboali, Sumindar yang langsung turun ke lokasi bersama Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari mengatakan, pihaknya telah melakukan inventarisir rumah yang menjadi korban bencana tersebut.

 

"Sementara ada 23 rumah yang atapnya rusak dan 7 rumah yang rusak parah dari tiga titik lokasi kejadian yaitu di RT 05 RW 06, RT 05 RW 05 dan RT 08 RW 06 kelurahan Teladan. nanti akan kita laporkan ke Pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya dan rekan-rekan dari BPDB juga sudah turun ke Lokasi," tandasnya. (raw)

Diatas Footer
Light Dark