Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Gandeng PT. ICON Plus, Bateng Launching Internet Desa di Pangkal Raya

Bupati Bateng Algafry Rahman, Direktur PT. Indonesia Comnets Plus atau ICON Plus, Kadin Pendidikan, Sekdin Diskominfosta, Camat Sungaiselan, dan pihak sekolah bersama-sama melepaskan balon tanda internet desa telah di lounching, Rabu (07/04/2021). (Foto: Istimewa).
Bupati Bateng Algafry Rahman, Direktur PT. Indonesia Comnets Plus atau ICON Plus, Kadin Pendidikan, Sekdin Diskominfosta, Camat Sungaiselan, dan pihak sekolah bersama-sama melepaskan balon tanda internet desa telah di lounching, Rabu (07/04/2021). (Foto: Istimewa).

 

RAKYATPOS.COM, KOBA - Pemkab Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfosta) melakukan kegiatan lounching internet desa bekerjasama dengan PT. Indonesia Comnets Plus atau ICON Plus di SDN 21 Sungaiselan dan SMPN 3 Sungaiselan Dusun Pangkal Raya Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bateng, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan lounching itu dilakukan oleh Bupati Bateng Algafry Rahman, Direktur PT. Indonesia Comnets Plus, Kepala Dinas Pendidikan Iskandar, Sekdin Diskominfosta Erwin David, Camat Sungaiselan, Kades Munggu dan Kadus Pangkal Raya.

"Saya berterima kasih kepada PT. Indonesia Comnets Plus yang telah bersedia bekerjasama dengan pemerintah dalam hal pemasangan infrastruktur jaringan dalam bentuk pagelaran dan pemasangan kabel fiber optik sepanjang 24 kilometer dari pusat kota untuk menjangkau daerah paling jauh di Dusun Pangkal Raya," ujar Bupati Bateng Algafry Rahman disela-sela lounching internet desa, rabu.

Menurutnya, pemasangan jaringan internet ini bertujuan memberikan kemudahan akses internet bagi guru dan siswa dalam membantu kegiatan belajar mengajar di SDN 21 dan SMPN 3 Sungaiselan.

"Selama ini sekolah itu mengalami kendala jaringan internet, sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar berbasis elektronik salah satunya tidak bisa mengadakan

ujian nasional secara mandiri, sehingga harus menumpang ke sekolah lain yang punya jaringan internet. Tetapi, sekarang alhamdulillah mereka sudah bisa mengadakan ujian nasional secara mandiri nantinya karena jaringan internet sudah masuk," ungkapnya.

Kedepan kata Bupati diharapkan telah merata akses jaringan internet di seluruh desa di Bateng, sehingga pihak sekolah, pemerintah desa dan tempat pelayanan publik lainnya bisa menggunakan jaringan internet menuju transpormasi digital pemerintahan daerah.

"Semoga dengan adanya jaringan internet itu sekolah bisa menggelar kegiatan belajar mengajar jarak jauh khususnya ditengah pandemi Covid-19 karena internet sudah tersedia. Ingat, gunakan internet untuk hal positif saja ya dalam membantu meningkatkan kualitas diri dan sekolah khususnya di Bateng," tukasnya. (ran). 

Diatas Footer
Light Dark