Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Identitas MR X Pangkalarang Dimakamkan di TPU Sinar Bulan

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG-  Identitas Mr. X, yang ditemukan tewas di Sungai Pangkalarang, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang hingga kini masih belum terungkap.  

Polres Pangkalpinang bersama Dinas Sosial Kota Pangkalpinang memutuskan memakamkan jenazah Mr X yang ditemukan pada Selasa (30/3/2021) itu di TPU Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan.  

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah berupaya mencari informasi dari tingkat RT, RW maupun kelurahan, namun tidak ada ada yang mengenali jenazah Mr.X.  

"Berkoordinasi dengan pihak polsek, kami berusaha mencari terkait informasi identitas jenzah tersebut, sudah menggunakan alat infafis lantaran jenazah sudah mulai rusak, namun untuk pastinya (identitas-red) kami belum mengetahui," jelas Adi Putra, Rabu (31/3/2021).  

Namun begitu, menurut Adi Putra, pihaknya saat ini masih terus mendalami perihal identitas jenazah tersebut.  

"Masih perlu pendalaman 20 persennya , sehingga data-datanya benar-benar 100 persen, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diketahui identitas jenazah MR X ini , keterangan dari dokter belum ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah MR X," tutup Adi Putra.  

Sementara, Direktur RSUD Depati Hamzah, Dokter Muhammad Fauzan memastikan jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan, Rabu (31/3/2021).  

"Siang ini (kemarin-red) akan dikuburkan di TPU Sinar Bulan sesuai keputusan dari pihak kepolisian," tukas Fauzan.  

Sebelumnya, warga Pangkalarang, Kecamatan Pangkalbalam dihebohkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamain pria pada Selasa (30/3/2021). Pantauan Rakyat Pos, mayat ditemukan di sungai belakang Rumah Susun Sewa (Rusunawa) pada saat ditemukan mayat dalam posisi mengapung.  

Tak lama setelah mendapat informasi, Unit Identifikasi Polres Pangkalpinang datang ke lokasi dan melakukan olah TKP dan selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk dilakukan visum.  

Saat dikonfirmasi ketua RW 03,Pangkal Arang, Dadang menyebutkan tidak mengenal sosok mayat yang ditemukan tewas di Sungai Pangkalarang tersebut."Setelah melihat wajahnya kami tidak mengenal mungkin warga luar," singkat Dadang.  

Terpisah, Kapolsek Tamansari, Kompol Robby saat di konfirmasi membenarkan penemuan mayat Mr X."Kami menerima laporan pada pukul 08.00 Wib pagi tadi, kami belum mengetahui identitas mayat tersebut dan penyebab kematian, mau divisum dulu di RSUD Depati Hamzah," katanya. (unt/10)

Diatas Footer
Light Dark