Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

IKAMBA Kota Batam Gelar Baksos pada Hari Raya Imlek tahun 2021

IKAMBA Kota Batam saat melakukan bakti sosial pembagian beras jelang Hari Raya Imlek 2021

PANGKALPINANG - Menjelang Hari Raya Imlek tahun 2021, Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (IKAMBA) Kota Batam mengadakan kegiatan sosial sekaligus untuk mengucapkan selamat hari Raya Imlek tahun 2021 kepada warga Tionghoa Bangka yang ada di kota Batam di Vihara Samudera Dharma yang berlokasi di Tiban Mentarau pulau Batam (9/2/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua Umum IKAMBA kota Batam periode 2021 - 2026 Jupri serta pembina IKAMBA kota Batam Djohar Arief dan didukung oleh Ketua beserta pengurus dan wakil dari masing-masing DPC IKAMBA Kota Batam yang hadir.

Jupri didampingi Djohar Arief mengatakan kegiatan sosial ini digelar bukan hanya untuk kegiatan tahun baru Imlek saja, tetapi juga akan terus dilakukan di setiap hari raya keagamaan, seperti hari raya Idul Fitri dan hari raya Natal. Tujuannya adalah agar semboyan IKAMBA Fanngin Thongngin Djit Djong dapat terwujud atau terealisasi.

“Fanngin Thongngin Djit Djong yang berarti Melayu Tionghoa adalah sama. Sama dalam artian tidak ada perbedaan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan selalu membaur dalam bersilahturahmi sesama warga Bangka di kota Batam, baik ketika membesuk warga Bangka yang sedang sakit maupun yang meninggal dunia,” jelas Jupri, Minggu (14/2/2021).

Kegiatan ini adalah kegiatan pertama IKAMBA yang kebetulan bertepatan dengan momen hari raya Imlek tahun ini. IKAMBA kota Batam juga mengunjungi rumah warga Bangka yang kurang mampu serta membagikan beras dan jeruk Imlek kepada beberapa warga Bangka yang bermukim di kampung tua Tanjung Uma pulau Batam.

Pembina IKAMBA kota Batam Djohar Arief berpesan agar warga Bangka di Batam tetap bersatu tidak memandang suku, agama dan status sosial agar semboyan Fanngin Thongngin Djit Djong tetap terjaga. Warga Bangka yang menerima bantuan beras dan jeruk Imlek juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur telah memberikan paket bantuan tersebut. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk semua warga Bangka yang ada di kota Batam untuk selalu bersama dalam melakukan kebaikan,” ujarnya. (raw)

Diatas Footer
Light Dark