Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kabel Transmisi PLN Ditabrak Kapal, Penyebab Sebagian Wilayah Pangkalpinang Gelap Gulita

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG --- Hampir seluruh wilayah Kota Pangkalpinang, Minggu (4/4/2021) malam tadi gelap gulita. Hal ini disebabkan kabel transmisi ada yang putus ditabrak kapal di pelabuhan Pangkalbalam.  

Manajer Komunikasi PLN Babel Tri Putra Septa mengatakan, atas kejadian di luar kendali ini, listrik di beberapa titik di wilayah Kota Pangkalpinang, terpaksa dipadamkan selama tim melakukan perbaikan.  

"Kami informasikan bahwa saat ini terjadi terjadi gangguan pada sistem transmisi kelistrikan di Pulau Bangka. Hal ini mengakibatkan sebagian daerah di Bangka padam, saat ini petugas sedang melakukan investigasi untuk melakukan pemulihan secara bertahap, " ujarnya.

Menurutnya, estimasi perbaikan dibutuhkan waktu sekitar 3-5 jam ke depan untuk penormalan bertahap.

"Hasil pengecekan temen-temen di lapangan, penyebab gangguan adalah adanya kabel transmisi yg putus akibat tertabrak kapal di perairan sekitar pelabuhan pangkal balam, " jelas Septa.

Disisi pelanggan, tambah dia, akan dilakukan manuver beban dan penormalan secara bertahap hingga proses perbaikan selesai.

"Mohon maaf atas ketidaknyamannya, dan mohon dukungan doanya agar petugas dapat bertugas dengan selamat," pungkasnya. (nov)

Diatas Footer
Light Dark