Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kadishub Babel Ingatkan Masyarakat Soal Larangan Mudik Lebaran

Kadishub Babel Tajuddin.(foto: sentosa).
Kadishub Babel Tajuddin.(foto: sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) K.A. Tajuddin mengingatkan kembali kepada masyarakat di Babel soal larangan mudik lebaran sebagaimana yang telah diumumkan Pemerintah Pusat.

Dikatakan Tajuddin, Pemerintah Pusat telah menetapkan secara resmi larangan mudik saat Lebaran tahun 2021, yang disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy pada 26 Maret 2021 lalu. 

Hal itu juga, lanjut Tajuddin, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rapat Koordinasi Menteri pada 23 Maret 2021.  Keterangan tersebut, diungkapkan Kadishub Babel disela-sela kesibukannya, Rabu (7/4/2021). 

Tajuddin menegaskan, pemerintah resmi memutuskan larangan mudik lebaran 2021 atau menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, yang berlaku mulai tanggal 6-17 Mei 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMN, TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

“Kepada semua masyarakat Babel untuk mengikuti apa yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu larangan mudik dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 mulai tanggal 6-17 Mei 2021, karena kita masih dalam masa pandemi,” ungkap Tajuddin. 

Oleh karenanya, Tajuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat Babel untuk mematuhi dan melaksanakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kita semuanya bisa berdisiplin mengikuti ketentuan pemerintah ini, maka covid-19 diharapkan dapat segera berlalu,” kata Tajuddin. 

Mantan Kadis Kominfo Babel itu optimis dengan adanya pelarangan mudik dari pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19, ditambah dengan pelaksanaan vaksin yang sudah berjalan selama ini, akan mencegah penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia. 

Diakhir wawancara, Tajuddin berharap, dengan adanya niat dan kemauan masyarakat mematuhi larangan mudik lebaran tersebut, ke depan Covid-19 segera berlalu.

“Kita berharap Covid-19 segera berlalu, sehingga kita bisa kembali dalam kehidupan normal. Memang kita harus lebih bersabar, karena dengan kesabaran tersebut yakinlah kita bisa melewati masa pandemi ini,” tutup Tajuddin.(rel/sentosa).

Diatas Footer
Light Dark