Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kadishub Ikuti Penjajakan Minat Pasar Proyek KPBU Via Virtual

Kadishub Babel, K. A Tajuddin saat mengikuti Penjajakan Minat Pasar Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan KPBU Kemenhub. (foto: sentosa).
Kadishub Babel, K. A Tajuddin saat mengikuti Penjajakan Minat Pasar Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan KPBU Kemenhub. (foto: sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung (Dishub Babel), K. A Tajuddin mengikuti kegiatan Penjajakan Minat Pasar (Market Sounding) Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pertemuan Selasa (6/4/2021) itu, dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom di Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Provinsi Babel. 

Tajuddin mengatakan, adanya penjajakan minat pasar proyek KPBU yang diselenggarakan secara virtual tersebut, masing-masing daerah yang memiliki Proyek Kerja Sama Pemerintah dengan KPBU Kemenhub dapat mengetahui secara luas informasi dan pengetahuan yang dapat diperoleh dalam pembangunan infrastruktur khususnya terkait dengan perhubungan di Babel.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan virtual ini, karena banyak info dan pengetahuan yang kita peroleh melalui virtual yang diadakan oleh Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagan Internasional (PFKKI) Kemenhub. Sebab, skema KPBU merupakan hal yang baru sebagai alternatif untuk membangun infrastruktur di daerah, terutama di Babel,” jelas Tajuddin.

Ternyata,  di dalam skema KPBU ini, ditambahkannya, hal paling penting adalah bentuk infrastruktur yang akan dibangun itu betul-betul memiliki potensi untuk return investasi, tentunya di Babel potensi itu ada.

Dengan potensi yang dimiliki tersebut, menurut Tajuddin, dapat membahasnya secara intensif dan didiskusikan secara internal, agar dalam pengajuan ke depan harus mendahulukan hal yang prioritas.

“Potensi itu, ada, nanti akan didiskusikan lebih lanjut dengan internal dinas perhubungan, infrastruktur mana saja yang menjadi prioritas untuk kita ajukan sebagai KPBU. Dengan adanya studi awal yang dilakukan akan memberikan gambaran jelas terhadap pembangunan infrastruktur, dan Kemenhub menjanjikan  akan memfasilitasinya,” terang Tajuddin. 

Tajuddin mengharapkan, adanya skema KPBU ini, potensi yang dimiliki Babel, terutama sektor perhubungan dapat dijadikan sebagai proyek KPBU Kemenhub.

Sebelumnya, Kepala Pusat Fasilitasi Kemitraan dan Kelembagan Internasional Kemenhub, M.I Derry Aman yang disiarkan secara virtual menerangkan, untuk Pelabuhan Pangkalbalam masuk dalam Proyek KPBU Solicited Sektor Transportasi Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) Pusat Tahun 2021 yang dalam proses planning.(rel/sentosa). 

Diatas Footer
Light Dark