Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kadiskepora Sebut Mahasiswa UBB Jeli Melihat Peluang

Kadiskepora foto bersama puluhan mahasiswa UBB di GOR Sahabudin. (foto: reza).
Kadiskepora foto bersama puluhan mahasiswa UBB di GOR Sahabudin. (foto: reza).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel menerima kunjungan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olahraga Universitas Bangka Belitung (UBB) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang,  Rabu (7/4/2021). 

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka diskusi terkait unit kegiatan olahraga UBB dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Diskepora Babel.

Kedatangan puluhan Mahasiswa UBB disambut langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto didampingi Kabid Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda, Ferdiyan Hermawan Loebis, Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi, Panji Utama dan Kabid Sarana Prasarana, Harun.

Kadiskepora Suharto menyebutkan Mahasiswa UBB sangat jeli melihat peluang yang ada, dalam hal ini mereka ingin secara langsung terlibat dengan program-program yang ada di Diskpeora Babel.

‘’Saya mengapresisi kepada Mahasiswa ini, melibatkan mereka dalam even-even yang akan dilaksanakan Diskepora nanti sangatlah penting, karena dapat meringankan kinerja Pemerintah, tidak mungkin bekerja sendiri. Kkami akan jadikan mitra dalam melaksanakan program-program yang akan dijalankan ke depan, saya sangat menghargai mereka,” kata Suharto.

Suharto berharap, ke depan disaat ada even-even nasional dan internasional yang akan dilaksanakan Diskepora, mahasiswa yang dilibatkan dapat menguasai disegala bidang. 

‘’Nantinya, apabila mereka yang telah dilibatkan dalam even olahraga terutama even internasional salah satunya harus mengusai bahasa Inggris. Ke depan, mari saling membantu. Untuk memajukan Babel tentunya tidak terlepas dengan adanya sinergitas masyarakat terutama mahasiswa,” ujar Suharto.

Ketua UKM UBB, Bilaludin saat ditemui usai kegiatan mengatakan, pihaknya berdiskusi bersama Diskepora Babel sebagai bentuk kerjasama yang nantinya mahasiswa UBB dapat berperan dan berkontribusi bagi  Pemerintah Babel melalui Diskepora. 

‘’Semoga ke depan kami sebagai mahasiswa  dapat berkontribusi lebih dalam pelaksana even-even olahraga yang ada di Babel, seperti ke depan ada POPNAS, kami menunggu kerjasamanya,” harap Bilaludin. 

Diakhir kegiatan, mahasiswa bersama Kadiskepora berkunjung ke lapangan tembak indoor GOR Sahabudin dan melakukan uji coba tembak dengan jarak sasaran 10 meter. 

Kadiskepora Suharto juga sempat memberikan hadiah kepada mahasiswa apabila dapat menembak tepat sasaran. (re/reza).

Diatas Footer
Light Dark