Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kahmi Basel & HMI Babel gelar Syukuran dan Doa Bersama

Syukuran dan Doa Bersama Dies Natalis ke-74 oleh HMI Babel dan Kahmi Basel

*Peringati Dies Natalis ke-74

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi kemahasiswaan tertua dan terbesar saat ini telah memasuki usianya yang ke 74 tahun. Sebagai perwujudan rasa syukur, Kahmi Bangka Selatan dan HMI Cabang Bangka Belitung menggelar berbagai kegiatan, di antaranya santunan anak yatim, bakti sosial dan diakhiri dengan syukuran dan doa bersama yang bertempat di Rofftob Coffee Toboali belum lama ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pengurus HMI Cabang Bangka Belitung, Korps HMI Wati (Kohati), Senior HMI serta para alumni yang tergabung dalam Majelis Daerah Kahmi Bangka Selatan. Ketua HMI cabang Bangka Belitung, Rizqi Khulafahu Shidi menuturkan, "Organisasi yang lahir 5 februari 1947 yang diprakarsai oleh Lafran Pane ini telah memasuki usianya yang ke 74 tahun. Diusia yang tak lagi muda ini, HMI telah banyak berkontribusi untuk ummat dan bangsa, HMI tetap konsisten merawat keberagaman, mengokohkan semangat ke Islaman dan Kebangsaan. Kami siap bersinergi dengan siapapun demi kemajuan dan kemaslahatan bangsa ini, terutama kemajuan daerah "tambah Rizki, Sabtu (13/2/2020).

Sementara itu, Ketua Kahmi, Syahrullah berharap kader- kader HMI untuk senantiasa hadir memberi solusi yang mencerahkan terhadap berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Apalagi di era sekarang, informasi-informasi hoax berseliweran diberbagai linimasa media sosial yang kontennya memprovokasi dan bisa berujung pada gangguan disintegrasi bangsa. Selain itu juga kawan-kawan kader HMI untuk tetap kritis terhadap isu nasional maupun lokal, bisa memberikan altenatif terhadap persoalan-persoalan bangsa hari ini,  Demi termujudnya masyakakat yang adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT sebagai mana yang dicita-citakan HMI.

Syahrullah menambahkan, "Kahmi Bangka Selatan siap bersinergi membangun daerah dan menjadi mitra penyeimbang pemerintah. Alumni HMI Yogyakarta yang juga anggota DPRD Bangka Belitung, Marsidi H. Satar melalui orasinya, HMI lahir dalam suasana revolusi kemerdekaan. Dia berpesan kepada seluruh kader HMI agar selalu memegang tujuan awal pendirian HMI, dengan membawa identitas ke Islaman dan ke Indonesiaan ketika berada ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai kader HMI, kita tunggu peran pengabdiannya adik-adik semua, tidak hanya dipemerintahan tapi juga di tengah masyarakat Bangka Belitung khususnya dan Indonesia umumnya, ” ucapnya.Marsidi menambahkan, "saya bisa jadi seperti karena HMI, di HMI saya banyak belajar bagaimana caranya beragama dan bernegara.  Selamat Dies Natalis ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam, panjang umur pengkaderan. Yakin Usaha Sampai (rls/raw)

Diatas Footer
Light Dark