Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kejari Pangkalpinang Pencanangan Zona Integritas Menuju WBBM

Kejari Pangkalpinang Pencanangan Zona Integritas Menuju WBBM

 

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) berlangsung di Halaman Kantor Kejari Kota Pangkalpinang, Rabu (07/04/21).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang.

Kejari Pangkalpinang Jefferdian mengatakan, WBBM sebagai dalam bertransformasi untuk menjadikan lembaga ataupun institusi yang bisa memberikan layanan yang prima dan baik kepada masyarakat. Dan ini tentunya kata Kejari untuk masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Terkait ini kita akan membangun zona integritas dan kita upayakan semua berintegritas serta menjadikan jiwa-jiwa yang mau melayani masyarakat Kota Pangkalpinang dengan setulus hati," ungkapnya.

Lanjutnya, melalui WBBM ini kata Jefferdian sebagai langkah awal dalam penataan sistem penyelenggaraan yang lebih baik , efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

"Tinggalkan paradigma yang lama kita ciptakan paradigma baru dan bagaimana menegakkan hukum dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa melalui komitmen dari Kejari Pangkalpinang, Pemda sangat mendukung Kejari Pangkalpinang untuk melaksanakan target dalam mencapai WBBM.

"Ini suatu kebanggaan untuk kita semua baik itu Pemerintah Kota, Polres Pangkalpinang maupun Kodim 0413/Bangka , artinya Kota Pangkalpinang sudah melayani dengan baik," tuturnya.

Oleh karena itu, melalui komitmen ini mari bersama-sama menjalani keterbukaan yang transparan kepada masyarakat dalam hal pelayanan.

"Mohon doanya dan mohon dukungannya agar Kejari Pangkalpinang meraih predikat WBBM," katanya.

 

#KNPI PGK Dukung

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto dukung Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBBM.

Hal tersebut  disampaikan Febri usai menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas Menuju WBBM yang dilaksanakan oleh Kejari Kota Pangkalpinang bertempat di Halaman Kantor Kejari Pangkalpinang, Rabu (07/04/21).

"Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang tentunya sangat mendukung dan mengapresiasikan langkah yang dilakukan Kejari Kota Pangkalpinang. Beliau bukan orang lain bagi kami keluarga besar KNPI, karena dulunya beliau juga merupakan seorang aktivis dan pernah menjadi ketua KNPI di daerah Provinsi DKI Jakarta,"ujarnya.

Menurutnya, Kajari Pangkalpinang memiliki jiwa resonansi leadership yang baik, sehingga kehadirannya di Kota Pangkalpinang ini membawa gaung kepemimpinan yg menjadi contoh bagi segenap jajaran adhyaksa.

"Saya berharap melalui pencanangan WBBM dapat menjadi momentum bagi Kejari Pangkalpinang untuk dapat melayani masyarakat secara lebih profesional dan modern," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Ayi sapaan Febri menyebutkan, melalui pencanangan zona integritas WBBM ini, seluruh unsur yang ada pada Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, untuk terus berkomitmen sekaligus siap bekerja keras, tuntas serta ikhlas dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Mudahan-mudahan komitmen mewujudkan WBBM di Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dapat segera tercapai, serta terus berkolaborasi bersama Pemkot dan Forkopimda Pangkalpinang,” ujarnya.

Kang Ayi berharap, Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dapat melaksanakan program unggulan, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan Pangkalpinang

Menurutnya, hal itu sebagai upaya mewujudkan Kota Pangkalpinang menjadi sejahtera, nyaman, unggul dan makmur serta terhindar dari berbagai problematika hukum.

“Kami punya keinginan bahwa Kantor Kejari Pangkalpinang agar bisa menjadi Rumah yang nyaman bagi masyarakat Kota Pangkalpinang,” harapnya.(Bum/7)

 

Diatas Footer
Light Dark