Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Kepala Kesbangpol Babel Dampingi Peserta PPRA LXII Lemhanas RI

Sekda Babel, Naziarto didampingi Kepala Kesbangpol Babel Tarmin, foto bersama Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan LXII Lemhanas RI tahun 2021. (foto: wahyono).
Sekda Babel, Naziarto didampingi Kepala Kesbangpol Babel Tarmin, foto bersama Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan LXII Lemhanas RI tahun 2021. (foto: wahyono).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tarmin mendampingi para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhanas RI tahun 2021, yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (6/4/2021). 

Tarmin menjelaskan, Program Pendidikan Reguler Angkatan LXII Lemhanas RI tahun 2021 dilakukan dengan maksud memberikan gambaran tentang kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXII Tahun 2021, sebagai program Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI tahun 2021.

Hal Itu dilakukan dengan tujuan agar dapat dijadikan bahan masukan atau pertimbangan bagi Pemerintah Daerah dalam mendukung ataupun membantu pelaksanaan SSDN di wilayah masing-masing, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan mencapai sasaran yang diharapkan. 

Kegiatan ini juga, dikatakan Tarmin, bertujuan untuk membekali para peserta agar memiliki cakrawala berpikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi objektif dari suatu daerah yang merupakan bagian integral dari NKRI, terutama tentang kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan nasional di daerah, serta kondisi Ketahanan Nasional daerah.

Disamping itu, kata dia, mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan isu-isu strategis di daerah, mengambil keputusan serta memprediksi implikasi dari rekomendasi kebijakan yang disarankan.

Sementara Sekda Babel, Naziarto dalam pertemuan itu, memberikan paparan tentang capaian Program Pembangunan Daerah Provinsi Babel. 

Sekda mengungkapkan, di Babel, kerukunan umat beragama dan kekerabatan sangat terjaga. Ada beberapa filosopi di masyarakat sejak zaman dahulu antara lain “Tong Ngin Fan Ngin Jit Jong, Sepintu Sedulang” dan banyak lagi filosofi di masyarakat Babel yang dapat mengukuhkan kebersamaan.(rel).

Diatas Footer
Light Dark