Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

KONI Basel Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, Ini Persyaratannya

Akil
Akil

 

 

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan secara resmi membuka pendaftaran calon Ketua Umum KONI Basel periode 2021 - 2025. Pendaftaran dimulai 6 – 12 April mendatang. Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Akil, SIP, MM menyebutkan segala persyaratan yang telah ditetapkan adalah hasil kesepakatan antara pengurus KONI Basel dengan pengurus cabang olahraga dalam Raker yang digelar Minggu (4/4/2021).

 

“Hari ini secara resmi kita membuka pendaftaran calon Ketua Umum KONI Basel periode 2021 – 2025, ada perbedaan antara pendaftaran calon Ketua Umum sebelumnya, dalam Raker KONI telah disepakati bersama bahwa Calon Ketum tidak harus mengantongi dukungan Cabor,” jelas Akil kepada wartawan Senin (6/4/2021).

 

Menurutnya, penjaringan dan penyaringan akan dilakukan 4 tahapan yakni pendaftaran akan dibuka hingga enam hari kedepan 6 – 12 April dan dilanjutkan tahapan kedua dengan pengembalian formulai pada 13 – 26 April. Tahapan ketiga adalah Verifikasi dan Penetapan berkas bakal calon secara administrasi mulai tanggal 27 April - 30 April 2021. dan tahap ke IV (Keempat) pengumuman hasil pojka Tim Penjaringan dan Penyaringan ulang kepada publik (masyarakat) melalui media massa dan tempat tempat pengumuman lainnya pada 1 Mei 2021.

 

Terpisah, Plt Ketua KONI Basel, Norman Adjis mengajak seluruh masyarakat Basel yang memenuhi persyaratan agar maju dan berkompetisi secara sehat untuk menjadi Ketua Umum KONI Basel. Ia berharap Ketua Umum KONI Basel terpilih nantinya membawa prestasi olahraga Basel berada dipuncak teratas.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat Basel yang memenuhi persyaratan untuk ikut berkompetisi secara fair dan sehat menjadi Ketum KONI Basel, mari bersama-sama bersinergi kita tingkatkan prestasi olahraga negeri junjung besaoh,” ajak pria yang biasa disapa Man Murai ini. Sebelumnya pada Minggu (4/4/2021) KONI Basel menggelar rapak kerja tahun 2021. Raker ini adalah amanah AD ART KONI sebelum menggelar Musorkab. Sekretaris Umum KONI Babel, Edi Zunardi menekankan dalam sambutannya KONI Basel fokus pada penjaringan dan penyaringan, penerimaan cabor baru serta struktur organisasi KONI. (raw)

 

 

  1. SYARAT-SYARAT CALON KETUA UMUM KONI
  2. Calon Ketua Umum KONI memiliki latar belakang Pendidikan paling rendah SMA/ SMK/ MA/ sederajat dibuktikan dengan Ijazah.
  3. Calon Ketua Umum KONI adalah Pengurus KONI Kabupaten Bangka Selatan atau Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten yang aktif dan dibuktikan dengan Foto Copy Surat Keputusan.
  4. Calon Ketua Umum KONI adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Bangka Selatan yang dibuktikan dengan Surat domisili, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).
  5. Calon Ketua Umum KONI tidak sedang menjalani proses pidana.
  6. Calon Ketua Umum KONI tidak sedang menjadi unsur Pimpinan Partai Politik.
  7. Calon Ketua Umum KONI Tidak sedang menduduki jabatan publik dan atau jabatan eselon struktural Pemerintahan.
  8. Menyerahkan Surat Keterangan Kesehatan dari dokter pemerintah.
  9. Calon Ketua Umum KONI berusia minimal 25 tahun.
  10. Calon Ketua Umum KONI membuat “Surat Pernyataan” masing-masing bermaterai Rp. 10.000,- sebagai berikut  :
  11. Kesediaan, kesiapan, dan kesanggupan sebagai Calon Ketua Umum, (FORM “B”)
  12. Kesediaan untuk memperkenalkan diri, memaparkan visi dan misi sebagai calon Ketua Umum dihadapan Sidang Pleno Musorkab KONI Kabupaten Bangka Selatan, (FORM “C”)
  13. Mematuhi, mentaati, dan menjalankan AD/ART KONI serta Peraturan organisasi KONI. (FORM “D”)
  14. Kesediaan dan kesiapan waktu sebagai Ketua Umum KONI, (FORM “E”)
  15. Kesanggupan berdomisili di Toboali Ibukota Kabupaten apabila terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bangka Selatan masa bakti 2021-2025. (FORM “F”)
  16. Surat Pernyataan dilampiri :
  17. Riwayat hidup singkat (FORM “A”)
  18. Surat Keterangan Kesehatan dari dokter pemerintah yang menyatakan berbadan sehat.
  19. Foto copy Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga
  20. Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK)
  21. Surat Keterangan bebas narkoba dari BNP/BNK/RSJ Kabupaten. 
  22. Pas Foto Berwarna Ukuran 4 x 6.

 

  1. TAHAPAN PENJARINGAN DAN PENYARINGAN
  2. Bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten akan melalui beberapa tahapan yaitu :
  3. Pada tahap I (Kesatu) pengambilan berkas/formulir pendaftaran pada tanggal 6 April sd 12 April 2021, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di Kantor KONI Kabupaten Bangka Selatan Beralamat : Jl. Ahmad Yani, Toboali Telp. ( 0718 ) 42008. Email : konibasel@yahoo.com.
  4. Pada tahap II (kedua) pengembalian/penyerahan berkas/formulir pendaftaran pada tanggal 13 April sd 26 April 2021, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di Kantor KONI Kabupaten Bangka Selatan Beralamat : Jl. Ahmad Yani, Toboali Telp. ( 0718 ) 42008. Email : konibasel@yahoo.com.
  5. Pada tahap III (ketiga) Verifikasi dan Penetapan berkas bakal calon secara administrasi mulai tanggal 27 April sd 30 April 2021
  6. dan tahap ke IV (Keempat) pengumuman hasil pojka Tim Penjaringan dan Penyaringan ulang kepada publik (masyarakat) melalui media massa dan tempat tempat pengumuman lainnya, tanggal 1 Mei 2021. (sumber: TPP KONI Basel)

 

 

 

 

 

 

 

 

Diatas Footer
Light Dark