Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Mahasiswa Unmuh Babel Galang Dana Pembangunan Ponpes Darussalam Bikang

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung 2021 melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan pondok pesantren Darussalam Bikang Bangka Selatan, Senin (8/02/2021). Kegiatan penggalangan dana ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibantu oleh masyarakat Desa Bikang dalam menjalankan kegiatan ini. Penggalangan ini sangat mengundang perhatian masyarakat dikarenakan kegiatan penggalangan dana ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Bikang dalam membangun pondok pesantren Darusalam Bikang Bangka Selatan.

Dwi Purwanto, selaku ketua KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung tahun 2021 Desa Bikang mengatakan bahwa kegiatan ini lebih menekankan rasa peduli kepada masyarakat tentang pentingnya saling membantu untuk memajukan desa.

“Saya mewakili teman-teman merasa sangat senang sekaligus bangga karena dapat berpartisipasi untuk memajukan Desa Bikang. Kegiatan penggalangan dana ini sekaligus bentuk empati dari kami sebagai sesama umat manusia,” ujarnya.

Semantara itu Zul Fani, kepala Desa Bikang menuturkan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memajukan ekonomi masyarakat Desa Bikang dikarenakan kegiatan penggalangan dana ini dapat mempercepat pembangunan pondok pesantren Darusalam Bikang Bangka Selatan.

“Kami berharap kegiatan penggalangan dana ini dapat mempercepat pembangunan pondok pesantren Darusalam Bikang Bangka Selatan, sehingga dapat membantu untuk mengurangi tingkat pengangguran di Desa Bikang. Dan kami sangat merasa terbantu serta mengapresiasi mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, karena turut membantu untuk mempercepat pembangunan pondok pesantren Darusalam Bikang Bangka Selatan,” tutupnya. (raw)

Diatas Footer
Light Dark