Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

PMI Babar Kembali Terima “Suntikan” Darah dari Puskesmas Sekarbiru

Prajurit TNI turut menyumbangkan darahnya dalam giat donor darah di Puskesmas Sekarbiru, Kecamatan Parittiga.(foto: ist).
Prajurit TNI turut menyumbangkan darahnya dalam giat donor darah di Puskesmas Sekarbiru, Kecamatan Parittiga.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, MENTOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menerima “suntikan” darah dari Puskesmas Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Babar.

Bantuan sebanyak 27 kantong darah itu, didapatkan Puskesmas Sekarbiru melalui kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan Selenggarakan Puskesmas Sekarbiru bekerjasama dengan PMI Babar, Kamis (4/3/2021) lalu.  

Firli Prayudha Kepala Puskesmas Sekarbiru mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sekarbiru yang telah menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah.

Kepada PMI Kabupaten Bangka Barat, Firli juga menyampaikan terima kasih, atas kerjasamanya telah melaksanakan kegiatan donor Darah Rutin ini.

“Semoga darah yang terkumpul ini menjadi amal ibadah bagi kita. Kami juga berharap kegiatan sosial ini terus berjalan sebagaimana mestinya, karena kegiatan bagus seperti ini menunjang stock darah yang ada di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Firli.

Sekretaris PMI Bangka Barat, Dery berterimakasih atas bantuan dari Puskesmas Sekarbiru ini. Giat ini, dilakukan dalam rangka pemenuhan stok darah di UTD Rumah Sakit Bangka Barat. 

Dikesempatan terpisah, Ketua PMI Bangka Barat, Hendra bersyukur dimasa pandemic Covid-19 ini, Puskesmas Sekarbiru dan pendonor darah yang mampu menyumbangkan sebanyak 27 kantong darah kepada PMI Bangka Barat, dan dilanjutkan ke Rumah Sakit Sejiran Setason Bangka Barat. 

“Kami bersyukur, kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 27 kantong darah yang terkumpul itu, terdiri dari lain golongan darah A  sebanyak 9 kantong, darah B sebanyak 8 kantong, darah O sebanyak 8 kantong, dan AB sebanyak 2 kantong,” ungkap dr Hendra. (rel).

Diatas Footer
Light Dark