Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Ratusan Warga Lingkungan 03 Tanjung Ketapang Datangi Kantor Lurah, Tolak Tambang Laut

Ratusan warga Lingkungan 03 Tanjung Ketapang mendatangi Kantor Lurah
Ratusan warga Lingkungan 03 Tanjung Ketapang mendatangi Kantor Lurah

 

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Ratusan nelayan dan masyarakat pesisir Lingkungan 03 Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali mendatangi Kantor Lurah, Senin (5/4/2021).

 

Warga ingin menanyakan tentang beredarnya informasi bahwa ada oknum warga yang membawa berkas untuk ditandatangan dengan iming-iming sejumlah uang.

 

"Kami ingin menanyakan maksud oknum warga yang meminta sejumlah tanda tangan tadi, maksudnya apa. Siapa yang menyuruhnya, apakah terkait rencana masuknya PIP atau KIP kami juga tidak tahu. Apakah Pak Lurah tahu," jelas perwakilan warga Dawuri, didampingi tokoh masyarakat Ketapang H Hasan.

 

Dawuri menyatakan melihat kondisi seperti ini masyarakat dengan tegas menolak jika ada PIP ataupun KIP masuk ke wilayah perairan laut Ketapang.

 

"Awalnya kami ingin tahu apa maksud tanda tangan tadi. Tapi melihat kondisi seperti ini, kami tegaskan masyarakat Lingkungan 03 Tanjung Ketapang menolak tambang laut di wilayah kami," tegas Dawuri.

 

Ia menyebutkan karena Lurah Tanjung Ketapang Dedi Sutra tidak ada di tempat maka warga sepakat untuk tetap menunggu hingga lurah datang ke kantornya. 

 

"Kami dapat info dari Pak Camat, katanya Lurah Tanjung Ketapang berada di Pangkalpinang. Jadi warga sudah sepakat kita akan menunggu di kantor sampai Lurah datang ke kantor. Kita akan menginap di sini sampai lurang datang menemui kita," tambah Dawuri.

 

Terpisah, kedatangan ratusan warga ini tampak juga dkawal oleh puluhan personil Polres Basel dan Polsek Toboali dibawah pimpinan Kasat Samapta, IPTU Perdana Wins. (raw)

 

 

Diatas Footer
Light Dark