Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Razia Pekat Jelang Ramadhan, Lima Pasangan Mesum Digerebek Polisi di Dua Penginapan

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Sebanyak 5 pasangan bukan suami istri terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) Sabtu (3/4/2021) malam.

Mereka terjaring razia saat berada di kamar sebuah penginapan Jalan Masjid Jamik dan penginapan di Jalan Balai Kota Pangkalpinang, dalam operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Pekat Menumbing  2021 menjelang Bulan Suci Ramadhan 1424 H .

Selain melibatkan anggota kepolisian, razia yang dipimpin Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi  juga melibatkan anggota Kodim 0413/Bangka, Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Dinas Perhubungan.

Pantauan rakyatpos.com petugas gabungan menyisir penginapan-penginapan yang diduga sering digunakan sebagai tempat mesum, sebelum memasuki penginapan, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan kendaraan pengunjung penginapan.

Selain mendatangi dua penginapan di Jalan Masjid Jamik dan Jalan Balai, tim juga mendatangi penginapan Apri Inn Syariah Selindung Baru, namun di tempat tersebut tidak ditemukan pasangan bukan suami istri.

Didampingi karyawan penginapan, aparat mengetuk pintu kamar satu persatu kamar, kedatangan petugas secara tiba-tiba ini membuat beragam reaksi seperti ketakutan, bingung bahkan membuat terkejut pasangan bukan suami istri ini.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, pasangan yang sudah dewasa ini tidak bisa menunjukkan bukti pernikahan yang sah, selanjutnya mereka digelandang ke Mapolres Pangkalpinang, untuk di data dan dipanggil kedua orang tuanya.

"Ada lima pasang yang kami amankan malam hari ini termasuk dua pengelolanya. Di penginapan Kaisar 1 ada empat pasang dan di penginapan Kaisar 2 ada satu pasang," kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi, Minggu (4/4/2021).

Terkait dua penginapan yang kerap di duga menjadi tempat mesum pasangan bukan suami istri ini , menurut Kabag OPS penginapan tersebut dapat dikenakan penindakan tegas.  

"Khusus dua penginapan yang terjaring, sebelumnya pernah dilakukan penindakan dan mendapat teguran dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, namun pada saat kami datang masih tetap membiarkan para pelanggan bebas masuk kamar khususnya bagi pelanggan yang bukan suami istri, "lanjut Kabag OPS.  

Sementara  itu selain melakukan Operasi Pekat Menumbing 2021, tim gabungan juga melakukan patroli stationer di sejumlah tempat ibadah.Petugas juga mendatangi sejumlah warung kopi, cafe dan tempat- tempat keramian yang tersebar di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Selain itu, kami melakukan himbauan himbauan protokol kesehatan Covid-19 seperti teguran tertulis dan teguran lisan kepada pedagang (pemilik usaha) dan pengunjung, serta penjelasan perdana nomor 10 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona dan surat edaran yang di keluarkan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang tentang penerapan Protkes Covid-19,"tutup Kabag OPS.(unt/7)

Diatas Footer
Light Dark