Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Sejak Januari Tim Gabungan Amankan 54 Unit TI Ilegal & Tahan 27 Tersangka

Kapolres bersama Danramil Toboali dan Kabag Ops mengecek puluhan TI yang diamankan di Laut Nek Aji Toboali
Kapolres bersama Danramil Toboali dan Kabag Ops mengecek puluhan TI yang diamankan di Laut Nek Aji Toboali

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Sejak Januari hingga akhir Maret, Tim Gabungan Polda Babel, Polres Basel serta TNI AL & TNI AD melakukan penertiban sebanyak 54 unit TI ilegal. Selain mengamankan TI ilegal, polisi juga melakukan penyidikan dan menahan 27 tersangka.

Demikian dikatakan Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto kepada wartawan, Rabu (7/4/2021) di sela sela mengecek barang bukti di Laut Nek Aji Toboali. Ia merincikan 31 unit TI Selam, 14 unit PIP, dan 9 unit TI Tungau.

Agus menjelaskan dari penertiban tersebut sebanyak 10 kasus dilakukan penyidikan yang ditangani Ditpolair Polda Babel 7 kasus dengan total 21 tersangka dan 3 kasus ditangani oleh Satpol Air Polres Basel dengan menetapkan 6 tersangka.

"Tim gabungan sejak Januari hingga akhir Maret lalu telah mengamankan 54 unit TI, 10 perkara yang TI-nya ditemukan penambangnya diteruskan penyidikan, 7 perkara di Polda ada 21 TSK dan 3 perkara 6 TSK disidik Satpolair Polres Basel" jelas Kapolres didampingi Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari, Kabag Ops, AKP S Sitorus dan Kasatpolair, AKP Slamet Riyadi.

Ia menambahkan untuk barang bukti TI yang tidak ada penambangnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejari Basel dan PN Sungailiat bagaimana tindaklanjutnya apakah akan dimusnahkan atau ada tindakan lainnya. (raw)

Diatas Footer
Light Dark