Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

SMPIT PTQ Permis Siap Jadi Mercusuar Budaya Literasi di Basel

 

 

RAKYATPOS.COM, SIMPANGRIMBA - Sebanyak 8 siswa SMP IT Pondok Tahfidz Quran (PTQ) Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba resmi dilantik menjadi duta literasi sekolah. Kegiatan yang diikuti oleh 3 siswa laki-laki dan 5 siswi perempuan serta 3 guru pendamping ini mendapatkan respon yang positif dari kepala sekolah dan dinas terkait.

Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa kontrak kerja sama yang sudah digalakan untuk menunjang budaya literasi ini, diantaranya adalah kerja sama dengan BANPELIS (Bantuan Pengembangan Pengembangan Literasi Sekolah)

"Kesadaran masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten Bangka Selatan tentang budaya literasi ini masih sangat minim, maka dari itu melalui program gerakan literasi sekolah ini SMPIT PTQ bisa menjadi Garda terdepan dalam mendongkrak budaya literasi khususnya di Kabupaten Bangka Selatan. Bukan hanya itu kita juga ingin menjadi model sekolah percontohan yang bisa mencetak sumber daya manusia yang berkualitas Berakhlakul karimah dan berjiwa Literat." ujar Jam-Jam sapaat selaku kepada sekolah, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan yang diresmikan pada 21 januari ini menjadi program unggulan serta menggunakan strategi pilot projek. Pilot project adalah program pengkaderan yang diberikan kepada anak-anak terpilih yang memiliki potensi di bidang literasi.

Harapanya anak-anak yang sudah dilantik dan dibekali ilmu literasi ini bisa menjadi model percontohan dan menyebarkan semangat literasi untuk teman-temannya.

Kegiatan yang sudah berjalan 2 pekan ini masih menuai beberapa kekurangan, salah satunya adalah bahan bacaan yang masih terbatas.

Kepsek SMPIT PTQ berharap melalui program gerakan literasi ini akan muncul generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, memiliki wawasan keilmuan yang mumpuni berjiwa Qurani dan Kabupaten Bangka Selatan bisa menjadi mercusuar gerakan literasi nasional bahkan internasional. (raw)

Diatas Footer
Light Dark