Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Tim Naga Ringkus Pembobol Konter HP di Depan SD Muhammadiyah

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG- Satria Gunawan alias Nawan (28) harus berurusan dengan Tim Naga Polres Pangkalpinang lantaran membobol konter HP di Jalan KH. Abdul Hamid (Depan SD Muhammadiyah). Bersama pelaku lain NA (masih buron), Nawan membobol konter HP tersebut pada Selasa (9/2/2021) dini hari.

Bermodalkan rekaman CCTV, Tim Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai ini kemudian menangkap pelaku Nawan di rumahnya di kawasan Gedung Nasional, Selasa malam (9/2/2021). Sejumlah barang bukti turut disita petugas.

Dari hasil interogasi Tim Naga, diketahui pelaku Nawan dan NA masuk kedalam konter dengan cara merusak pintu samping dan mengangkat rolling door konter tersebut.

"Kami berdua mengambil TV LG 32 inch, HP dan berbagai voucher dari berbagai provider selanjutnya barang bukti tersebut dibawa oleh NA ke pondok kediamannya di depan pusat perbelanjaan Puncak," jelas Nawan.

Tim Naga kemudian bergerak cepat menuju kediaman NA, namun sayang pada saat tiba di lokasi, NA tidak berada di tempat tersebut. Selanjutnya, dari keterangan Nawan barang bukti hasil pencurian disimpan di warung samping pondok kediaman NA. TV LCD LG disembunyikan pelaku di dapur sedangkan voucher internet serta headset ditemukan di bawah meja makan.

"Pencurian ini berawal dari ide NA, termasuk menyembunyikan barang bukti hasil curian, sedangkan baju kaos yang saya gunakan untuk mencuri saya buang di semak-samak di dekat rumah saya," ujar Nawan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra membenarkan penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan di Jalan KH. Abdul Hamid.

"Alhamdulillah tidak sampai 24 jam kami berhasil mengungkap kasus ini, pelaku masuk dengan cara merusak rolling door serta mengambil TV, berbagai jenis voucher, serta barang berharga lainya, akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian sebesar Rp19.250.000," terang Adi Putra, Rabu (10/2/2021).

Tim Naga, kata Adi Putra, hingga sat ini masih terus melakukan pengembangan dari kasus tersebut dan memburu pelaku NA. Tidak menutup kemungkinan, kata dia, pelaku melakukan aksinya di lokasi lain.

"Masih kami kembangkan apakah pelaku ini terlibat dalam pembobolan konter hp lainnya, ini terus dilakukan pemeriksaan, pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHAP pencurian bersama-sama dengan ancaman 7 tahun penjara," katanya. (unt)

Diatas Footer
Light Dark