Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Derita Tumor Sinonasal, Sulastri Ketuk Hati Dermawan

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Seorang ibu tiga anak bernama Sulastri (37) warga Dusun Tambang 25 Desa Cepat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, sejak enam tahun lalu menderita kanker sinonasal.

Semakin hari kondisinya semakin memprihatinkan, ini nampak dari kondisi sebelah pipinya semakin membengkak, hingga ke bagian leher. Tak hanya itu saja pada bagian bibirnya pun terlihat tak lagi berbentuk simetris, nampak sudah menurun ke bawah dengan bengkak yang juga menghimpit sebelah matanya.

Sulastri, ibu tiga orang anak ini diketahui telah lama menderita penyakit tersebut, bahkan  hampir berlangsung 6 tahunan. Kini, sebelah pipinya tampak membengkak, hingga ke bagian leher, bibirnya pun terlihat tak lagi berbentuk simetris tetapi sudah menurun ke bawah dengan bengkak yang juga menghimpit sebelah matanya.

"Sekarang Sulastri  menjalani perawatan di Rumah Sakit  di Palembang, ia awalnya dirujuk dari RSUP Air Anyir ke RS Dharmais, tetapi karena biaya keluarga memilih membawa ke Palembang, yang lebih dekat, " kata Iwan, salah satu keluarga korban, Senin malam (29/3/2021).

Warga Dusun TB 25, juga ikut membantu meringankan beban Sulastri, dengan berdonasi yang dikoordinir oleh masing-masing RT, dengan donasi Rp10. 000 per kepala keluarga (KK). Kendati demikian kebutuhannya semakin besar, dan  ia sangat membutuhkan sekali uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban biaya dalam pengobatannya.

Sulastri selama ini juga sudah sering bolak-balik rumah sakit di Pangkalpinang untuk mendapatkan perawatan, tetapi tingkat keparahan kanker yang dideritanya membuatnya belum kunjung sembuh, bahkan saat ini didiagnosis sudah stadium 4.

Suami Sulastri, diketahui bekerja serabutan sebagai butuh harian, dua dari tiga anaknya masih duduk di bangku sekolah, anak paling bungsu di kelas 2 Sekolah Dasar (SD) dan nomor dua kelas 2 SMP.

Iwan berharap, Sulastri bisa mendapatkan perawatan terbaik hingga sembuh, oleh karena itu dukungan dan donasi dari masyarakat Babel sangat dibutuhkan.

"Semoga Allah memudahkan usaha penyembuhan Sulastri, " do'anya.

Selama sang ibunda dirawat, putra-putri Sulastri bersama sanak keluarga di Dusun TB 25, dua anaknya yang masih sekolah, juga mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online maupun tatap muka sesuai kebijakan pemda setempat.

Bagi dermawan yang berniat membantu meringankan beban Sulastri, bisa berdonasi melalui rekeningMandiri 1690000971348 atas nama Yudi dan menghubungi Yudi di nomor ponsel 087896138688 atau menghubungi Arjun (085769158754).

Untuk diketahui kanker sinonasal adalah tumor rongga hidung dan sinus paranasal.(nov/7)

Diatas Footer
Light Dark