Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Diduga Hoax, DEMA KBM IAIN SAS BABEL Minta Media Membuat Klarifikasi Berita

Aksi damai ribuan nelayan se Pulau Bangka bersama BEM se-Babel di Depan Kantor PT.  Timah Senin (5/4/2021). (foto :ist)
Aksi damai ribuan nelayan se Pulau Bangka bersama BEM se-Babel di Depan Kantor PT. Timah Senin (5/4/2021). (foto :ist)

*Aksi Damai Nelayan Se-Pulau Bangka dan BEM Se-Babel Tolak Tambang Laut 

Diduga Hoax, DEMA KBM IAIN SAS BABEL Minta Media Membuat Klarifikasi Berita 

PANGKALPINANG - Beredarnya pemberitaan di beberapa media online mengenai ketidaktahuan mahasiswa terhadap tujuan aksi unjuk rasa nelayan se Pulau Bangka di Depan Kantor PT. Timah Pangkalpinang Senin (5/4/2021) menimbulkan reaksi protes dari Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) KBM IAIN SAS Babel. 

Dalam pemberitaan beberapa media online tersebut menyebutkan bahwa ada mahasiswa IAIN SAS Babel yang tidak tahu tujuan aksi saat diwawancarai wartawan. 

Agung Fikriansyah, Wakil Presiden Mahasiswa KBM IAIN SAS BABEL kepada Rakyat Pos Senin malam (5/4/2021) menyayangkan pemberitaan yang ditayangkan beberapa media online yang beredar di publik dengan narasi yang sama dan diduga hoax. 

"Terkait media itu sudah mencoreng nama baik mahasiswa. Bahwasanya mahasiswa kami tidak ada satu pun yang di wawancarai wartawan,"sesalnya. 

Untuk kejadian ini Wakil Presiden Mahasiswa KBM IAIN SAS Babel dan Wakil Presiden Mahasiswa KM UBB merilis video klarifikasi terhadap pemberitaan yang dianggap tidak benar dengan judul "Mahasiswa tak mengakui tujuan aksi" yang diterbitkan 2 nama media yakni Forum Keadilan Babel dan Radar Babel. 

Menurut Agung, ada 3 Poin yang mereka tuntut kepada 2 media online tersebut, yakni permohonan maaf atas berita yang mengairkan nama Mahasiswa khususnya Mahasiswa IAIN SAS Babel, mengklarifikasi berita dan melakukan take down terhadap berita yang sudah ditayangkan. 

"Kami menuntut pihak media - media yang sudah mempublish berita tersebut untuk melakukan 3 poin tersebut, "ujar Agung. 

Menurut Agung, berdasarkan informasi yang ia dapat ada beberapa media lainnya yang turut menayangkan pemberitaan yang sama seperti Babel Terkini dan bebedapa media lainnya. 

Sehingga Agung meminta media - media tersebut untuk turut melakukan 3 poin tuntutan guna memulihkan nama baik Mahasiswa khsusnya Mahasiswa IAIN SAS Babel. (2nd)

Diatas Footer
Light Dark