Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Gantikan Sukirman, Mansah Siap Habiskan Energi dan Pikiran untuk Babel

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Mansah, hari ini (7/4/2021), akan dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Pergantian AntarWaktu (PAW) dalam rapat paripurna istimewa. Mansah menggantikan Sukirman yang terpilih menjadi Bupati Bangka Barat hasil Pilkada Serentak 2020.

Mansah usai gladi bersih di ruang paripurna DPRD Babel, mengatakan duduk kembali di kursi yang pernah dirasakannya pada periode 2014-2019 adalah amanah dari masyarakat dari dapilnya, Kabupaten Bangka Barat. Ia pun menyatakan siap mengerahkan energi dan pikirannya untuk kemajuan Babel dan dapil nya yaitu Bangka Barat.

"Terpenting itu pelantikan besok (hari ini-red) adalah titik awal kita mengevaluasi kekurangan. Paling penting mengenai pelantikan besok, titik awal kita mengevaluasi kekurangan dan ini saya sadari. Makanya ini evaluasi ini menjadi suatu alat untuk melangkah ke depan," ungkap Mansah.  

Diakuinya juga situasi saat ini berbeda dengan lima tahun di periodenya dulu menjabat. Namun hal itu tak menjadi masalah. Melainkan ia menilai dengan aturan yang baru lebih memaksimalkan fungsi dan tugas wakil rakyat. "Lebih difungsikan dan dekat dengan masyarakat," tukasnya.  

Sementara, selain Mansah, akan turut dilantik politisi Golkar Haryanto yang akan menggantikan Algafry Rahman yang saat ini menjabat Bupati Bangka Tengah. Pelantikan dijadwalkan digelar sekira pukul 09.00 WIB.  

“Untuk sementara memang dua anggota dewan ini yang akan dilantik, karena keduanya sudah terbit SK (Surat Keputusan-red) nya,” kata Sekretaris DPRD Babel, M. Haris kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Sementara, dia melanjutkan, untuk saat ini tinggal satu anggota dewan lagi yang belum terbit SK nya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni atas nama Edi Junaidi yang akan menggantikan Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat.

“Yang satu lagi tersisa yaitu dari Partai Demokrat pengganti Aditya, yakni Pak Junaidi, sampai saat ini SK tersebut belum kami terima dari Kementerian Dalam Negeri,” terangnya.

Dia mengungkapkan, rapat paripurna pelantikan dua anggota dewan ini akan digelar dengan undangan terbatas sesuai dengan ketetapan aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Undangan terbatas, pejabat daerah kami batasi, kemudian ada pihak keluarga anggota dewan yang akan dilantik, lalu kami juga mengundang anggota dewan yang diganti, sekarang menjadi Bupati Bangka Barat terpilih, Pak Sukirman dan Bupati Bangka Tengah, Pak Algafry,” pungkasnya. (ron/10)

 

Diatas Footer
Light Dark