Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Herman Suhadi: "Warung Pangan" Solusi Memperoleh Kebutuhan Pokok Murah

Herman Suhadi saat hadir dalam Launching dan Talkshow “Warung Pangan”, Kamis (08/04/2021).(foto: heppy).
Herman Suhadi saat hadir dalam Launching dan Talkshow “Warung Pangan”, Kamis (08/04/2021).(foto: heppy).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG - Pemulihan dan peningkatan sektor ekonomi di masa pandemi covid-19 mendapat atensi penuh baik dari DPRD maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

DPRD bersama Gubernur dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Babel terus berkolaborasi dalam memulihkan dan meningkatkan sektor perekonomian. 

Berbagai regulasi, program dan kerja sama dengan berbagai kementerian pun telah dilakukan guna peningkatan sektor ekonomi di Babel, salah satunya menjalin kerja sama dengan Kementerian BUMN dalam hal ini BGR Logistics melalui program "warung pangan". 

Ketua DPRD Babel menyampaikan terima kasih kepada BGR Logistics untuk andil dan peduli dalam peningkatan sektor ekonomi di Babel. 

Kehadiran BGR Logistics melalui program "warung pangan", Ia menyebutkan, mampu memberikan sesuatu yang baru, memberi sebuah solusi atau alternatif kepada masyarakat Babel untuk memperoleh kebutuhan-kebutuhan dasar lebih baik, murah, lebih dekat dan terjangkau. 

"Terima kasih BGR telah ikut peduli dalam peningkatan sektor ekonomi Babel. Kehadiran “warung pangan” mampu memberikan solusi kepada masyarakat Babel dalam memperoleh kebutuhan pokok yang lebih murah, dekat dan terjangkau," kata Herman Suhadi saat Launching dan Talkshow “Warung Pangan” di Babel, Kamis (08/04/2021). 

BGR Logistics dapat memberikan nilai tambah bagi peningkatan pergerakan ekonomi di Babel. BGR melalui program "warung pangannya” tidak hanya sebagai seller atau penjual yang menawarkan produk petani atau pelaku ekonomi krearif saja, tetapi banyak produk di Babel yang belum tersentuh oleh kemajuan teknologi, dalam artian pemasarannya masih bersifat tradisional. 

BGR dapat mengambil peran selain menyiapkan market placenya juga dapat membina para petani atau masyarakat Babel dengan segala kemampuan, sarana dan prasarana yang dimiliki. 

Lebih lanjut Ketua DPRD Babel ini mengatakan, saat ini masyarakat Babel juga sangat membutuhkan lapangan pekerjaan. 

Dengan hadirnya BGR Logistics di Babel dapat memberikan kontribusi penyiapan tenaga kerja untuk putra-putri Babel. 

“Kami DPRD Babel siap berkolaborasi dengan Gubernur Babel, seluruh stakeholder dan para pemangku kepentingan yang ada di Babel untuk menyiapkan regulasi-regulasi yang dibutuhkan untuk itu,” ungkap Herman.

"Warung pangan", diuraikan adalah sebuah program yang memberikan kemudahan bagi para pemilik usaha/warung dalam memperoleh produk-produk kebutuhan pokok dengan harga murah/grosir dan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi yang tersedia di playstore.

Warung pangan sendiri merupakan inisiasi dari Kementerian Koperasi dan UMKM dan Kementrian BUMN, dimana waktu itu produsen mengalami kesulitan dalam  mendistribusikan hasil panen atau hasil produksinya. 

BGR Logistics selaku BUMN yang mempunyai infrastruktur, pergudangan, armada transportasi dan sistem IT, diminta untuk menjembatani pihak produsen kepada pembeli dalam hal ini pelaku usaha atau UMKM. 

BGR Logistics hadir dengan program "warung pangan" berikut dengan aplikasinya, yang menjembatani antara hulu (produsen) dan hilir (pelaku usaha/UMKM).(rel/heppy)

Diatas Footer
Light Dark