Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Ketua PKK Bateng: Jadikan Pekarangan Rumah Sumber Pangan dan Ekonomi

Ketua TP PKK Bateng, drg. Eva Fidia Lestari Algafry
Ketua TP PKK Bateng, drg. Eva Fidia Lestari Algafry

 

RAKYATPOS.COM, KOBA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) drg. Eva Fidia Lestari Algafry mengajak masyarakat untuk menjadikan pekarangan rumah sebagai sumber pangan dan ekonomi dalam rangka tekan Inflasi dari sumber kebutuhan pangan keluarga.

"Saya minta setiap pekarangan rumah jadi sumber pangan dan ekonomi dalam upaya memenuhi kebutuhan keluarga," ujar drg. Eva Fidia Lestari, Kamis (08/04/2021).

Dikatakannya, bukan sekedar membudidayakan tanaman hortikultura dan pangan saja, tetapi bagaimana kita lebih memberdayakan masyarakat khususnya kaum ibu-ibu agar aktif menanam dipekarangan.

"TP PKK ini lebih mendorong pemberdayaan bagi ibu-ibu untuk memanfaatkan pekarangan yang berskala Kelompok Wanita Tani (KWT) maupun perorangan. Bahkan bersama-sama menyediakan kebutuhan pangan rumah tangga," ungkapnya.

Kata drg. Eva Algafry pada bulan Ramadhan ditengah pandemi Covid-19 ini kebutuhan pangan sangat terasa. Apalagi harga jual lada, timah dan kelapa sawit naik, maka orang-orang berbondong-bondong ke pasar beli kebutuhan rumah tangga.

"Saya sarankan kepada KWT maupun perorangan untuk menanam sendiri kebutuhan pangan rumah tangga. Dak perlu beli ke pasar, memanfaatkan pekarangan rumah sebagai solusi menekan inflasi yang bersumber dari rumah tangga," tukasnya. (ran). 

Diatas Footer
Light Dark