Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

PLN Suplai Listrik 1 Juta VA untuk Pabrik Sawit di Belitung

Jajaran Manajemen PLN UP3 Belitung foto bersama jajaran Manajemen PT Rebinmas Mill. (foto: ist).
Jajaran Manajemen PLN UP3 Belitung foto bersama jajaran Manajemen PT Rebinmas Mill. (foto: ist).

RAKYATPOS.COM, TANJUNGPANDAN - PT. PLN UP3 Belitung menyuplai listrik untuk PT Rebinmas Mill. Tak tanggung-tanggung listrik yang dialiri untuk perusahaaan pabrik pengolahan kelapa sawit di Pulau Belitung itu, dengan daya 1.110.000 volt ampere (VA) atau layanan premium silver. 

Manager PT Rebinmas Mill, Habib Muhammad mengaku senang dan berterima kasih atas layanan yang diberikan oleh PLN tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kerjasamanya yang baik, khususnya dalam hal penyambungan listrik di pabrik kami. Harapan kami, kerjasama ini, dapat terus terjaga dan semakin baik,” ujar Muhammad, dalam siaran pers yang disiarkan PT. PLN UIW Babel, Rabu (31/3/2021). 

Sementara itu, Manager UP3 Belitung, Luky Artanti memberikan apresiasi kepada PT Rebinmas Mill atas kepercayaannya menggunakan produk dan layanan PLN.

“Kami berterima kasih kepada PT Rebinmas Mill, yang telah memercayakan pasokan listrik utama untuk kegiatan operasional perusahaan kepada PLN. Hal ini menunjukan bahwa listrik PLN dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari pilihan pasokan listrik yang lain,” ungkap Luky. 

Pihaknya menambahkan, adanya layanan khusus premium silver ini memberikan kepastian kepada pelanggan akan kualitas layanan dan keandalan pasokan listrik. 

Dengan layanan ini, PT Rebinmas Mill akan diberi fasilitas berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah. Selain itu, terdapat sistem dua penyulang yang difungsikan untuk menyuplai listrik ke pelanggan, sehingga pelanggan tak perlu lagi mengeluarkan ongkos genset dengan bahan bakar minyak yang lebih besar biayanya. 

Penyambungan ini menunjukan adanya geliat positif kegiatan ekonomi di pulau Belitung. “PLN UP3 Belitung siap menyambut investor dan para pelaku usaha untuk berinvestasi di Pulau Belitung. Saat ini, sistem kelistrikan di Belitung sangat cukup untuk kebutuhan investasi, tercatat suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW,” tutup Luky. (nov/rls).

Diatas Footer
Light Dark