Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Warga Desak Perusahaan Tambak Udang di Merbau Lakukan Sosialisasi

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI - Perwakilan warga terdampak pembangunan tambak udang di Merbau Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Joni Zuhri meminta Perusahaan Tambak Udang CV Dunia Vaname untuk terbuka dengan melakukan sosialisasi aktifitas perusahaan tersebut.

 

Ia menyayangkan belum adanya sosialisasi pengerjaan saluran pipa pemanfaatan air laut melalui hutan bakau di daerah tersebut yang dikerjakan oleh pihak perusahaan hingga dihentikan oleh warga.

 

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pertemuan klarifikasi oleh pihak perusahaan di gedung serbaguna Kecamatan Toboali pada Rabu (31/03/2021).

 

"Sebenarnya sudah dari awal kita minta dulu diadakan pertemuan kepada masyarakat terkait rencana pemasangan pipa CV Dunia Vaname, tapi tidak digubris tahu-tahu sudah terjadi kegiatan di lapangan. kita baru tahu kalau mereka sudah mendapatkan ijin. tapi lucu juga ijin itu terbit tanpa sosialisasi," katanya.

 

Ia meminta agar pihak perusahaan dapat terbuka dengan masyarakat dengan mengadakan sosialisasi yang belum dilakukan.

 

Menurut Joni, Pihaknya tidak anti investasi namun investasi harus terbuka dan bermanfaat bagi masyarakat serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Sementara itu, Agus Nurdin, Perwakilan CV Dunia Vaname mengatakan, Perusahaannya telah mengantongi ijin terkait pemasangan Pipa tersebut.

 

"Kalau ijin kita sudah penuhi semua, kami mengakui memang belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat jadi kami minta maaf nanti setelah ini kami akan lakukan sosialisasi. intinya kita juga ingin perusahaan kita memberikan manfaat bagi masyarakat terutama masyarakat terdampak," katanya.

 

Camat Toboali Sumindar mengharapkan agar pihak perusahaan bisa terbuka dengan masyarakat dengan melakukan sosialisasi.

 

"Saya tentunya berharap agar perusahaan bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk keterbukaan dan hak-hak masyarakat seperti yang telah diatur oleh undang diharapkan juga bisa dipenuhi semoga. kedepan investasi ini diharapkan dapat berjalan dengan kondusif," tandasnya. (raw)

Diatas Footer
Light Dark